Zaenab Tak Punya Surat Wasiat Sebelum Dieksekusi

Rabu, 15 April 2015 - 14:54 WIB
Zaenab Tak Punya Surat Wasiat Sebelum Dieksekusi
Zaenab Tak Punya Surat Wasiat Sebelum Dieksekusi
A A A
BANGKALAN - Siti Zaenab, TKI asal Bangkalan yang telah dihukum mati oleh Pemerintah Arab Saudi, ternyata tidak mempunyai surat wasiat terhadap keluarga yang ditinggalkan. Namun, pahlawan devisa itu hanya menitipkan kedua anaknya yakni Syarifudin dan Ali Rido.

Itu disampaikan Siti Zaenab kepada staf Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ketika mengantar saudaranya saat membesuk di dalam penjara, Arab Saudi pada dua pekan yang lalu.

"Saat ditanya kepada ibu Zaenab apa wasiatnya, dia mengaku tidak mempunyai. Hanya saja almarhumah menitip kedua anaknya," ungkap Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Lalu Moh Ikbal, pada wartawan di Bangkalan, Rabu (15/4/2014).

Menurut Lalu, pihaknya akan memikirkan anak-anak titipan dari Siti Zaenab. Pemerintah akan membantu pendidikan putra Zaenab. Bahkan, akan mencarikan pekerjaan alternatif pada yang bersangkutan.

"Apalagi salah satu anak dari Zaenab lulusan SMK, nanti kita carikan pekerjaan alternatif. Ini menjadi tugas kita semua, karena itu pesan terakhir dari almarhumah," paparnya.

Dia menambahkan, dalam proses pertobatan di dalam penjara, Siti Zaenab sudah berhasil menghafal 11 juz. Tentu kondisi tersebut semakin meningkatkan iman almarhumah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1319 seconds (0.1#10.140)