Kasus Penembakan Dua Anggota Kodim Diserahkan ke Kepolisian

Selasa, 24 Maret 2015 - 20:24 WIB
Kasus Penembakan Dua Anggota Kodim Diserahkan ke Kepolisian
Kasus Penembakan Dua Anggota Kodim Diserahkan ke Kepolisian
A A A
ACEH - Anggota TNI yang bertugas di unit intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara ditemukan tewas ditembak setelah diculik oleh kelompok bersenjata. Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Aceh terlihat geram.

"Untuk penyelidikan dan mengungkap siapa pelaku pembunuhan dua anggota TNI ini pihak kita menyerahkan penuh kepada pihak kepolisian, kita menghargai hukum dan masih menghargai rakyat Aceh," kata Pangdam IM melalui Kepala Penerangan Kodam Ikandar Muda (IM) Letkol Inf Mahfud, Selasa (24/3/2015).

Menurut dia, Kodam tetap mengedepankan proses hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian serta menjunjung tinggi perdamaian di Aceh.

"Hingga kini belum diketahui motif pelaku menculik dua anggota TNI tersebut, dan masih didalami serta masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian setempat," pungkasnya.

Kodam, sampai saat ini telah melakukan langkah-langkah mengenai kejadian tersebut dengan melaporkan ke Komando Atas serta melaksanakan evakuasi terhadap kedua jenazah tersebut.

Sebelumnya, dua anggota Intel Kodim yang diculik pada Senin 23 Maret 2015, ditemukan tewas, di Desa Bate Pilah, Kecamatan Nisam, yang berada di antara Kabupaten Aceh Utara.

Saat ditemukan, kedua korban sudah dalam keadaan tewas dengan posisi telungkup dan tangan terikat, serta hanya menggunakan celana dalam.

Mayat korban ditemukan oleh Tim Sat Intelkam Polres Lhokseumawe dan Sat Narkoba Polres Lhokseumawe yang berjumlah 13 orang dan dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres Lhokseumawe AKP Ahzan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6930 seconds (0.1#10.140)