Pemkab Lebak Harus Segera Perbaiki Jembatan Putus

Kamis, 12 Maret 2015 - 12:10 WIB
Pemkab Lebak Harus Segera Perbaiki Jembatan Putus
Pemkab Lebak Harus Segera Perbaiki Jembatan Putus
A A A
LEBAK - DPRD Kabupaten Lebak mendesak Pemerintah Kabupaten Lebak segera membangun kembali jembatan putus yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Lebak

"Kita meminta kepada pemerintah untuk penanganan khusus perbaikan jembatan gantung, karena ini sarana transportasi masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Lebak HM Yogie Rohmat, Kamis (12/3/2015).

Untuk itu, lanjut anggota Fraksi Partai Golkar ini, Pemkab Lebak agar secepatnya mengalokasikan dana tidak terduga.

"Dari mana anggarannya, kami siap mendukung, karena ini musibah, dana harus mendapatkan penanganan khusus, asalkan sesuai dengan aturan yang ada."

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten Lebak Wawan Kuswanto menyatakan, pembangunan jembatan putus yang menghubungkan Kampung Sinday, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira dengan Kampung Pasir Eurih, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga itu menggunakan bantuan tidak terduga.

"Masih menghitung berapa kebutuhan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung tersebut. Kita gunakan dana BTT untuk membangun kembali jembatan ini," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sindai, Kecamatan Sajira, dengan Pasir Eurih, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, terputus saat dilintasi 46 siswa SD, dan satu pengendara motor, Selasa lalu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0342 seconds (0.1#10.140)