Gua Lalay Makan Korban, Satu Tewas dan Satu Hilang

Senin, 09 Februari 2015 - 21:51 WIB
Gua Lalay Makan Korban, Satu Tewas dan Satu Hilang
Gua Lalay Makan Korban, Satu Tewas dan Satu Hilang
A A A
MAJALENGKA - Objek wisata Gua Lalay (Kelelawar) atau dikenal dengan Green Cayon ala Majalengka, di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, memakan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang didapat KORAN SINDO, sebanyak 13 orang pengunjung yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, sedang berlibur di kawasan wisata tersebut, Senin (9/2/2015) sore.

Tiba-tiba, mereka dikagetkan dengan munculnya air bah di aliran sungai. Sebanyak 11 orang selamat, satu orang meninggal dunia, dan satu orang lagi hilang.

Menurut salah seorang saksi mata yang saat ini berada di lokasi, Piping Saripudin, sampai malam ini salah seorang korban belum ditemukan.

"Warga saat ini masih melakukan pencarian menggunakan alat penerang seadanya. Bila tidak ditemukan malam ini, besok akan dilanjutkan karena medannya yang sangat sulit," katanya.

Menurut dia, kejadian tersebut bermula ketika belasan orang tengah menikmati panorama alam Gua Lalay. Saat itu hujan cukup lebat melanda kawasan tersebut.

Tanpa diduga, tiba-tiba air bah datang menyeret dan menghanyutkan mereka yang berada di sekitar lokasi Gua Lalay.

"Kejadiannya hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Menghanyutkan 13 orang pengunjung. Sedangkan satu orang dinyatakan meninggal dan satu orang masih dalam pencarian," ujarnya, Senin (9/2/2015).

Pengakuan serupa diungkapkan warga lainnya, Indra. Saat ini warga setempat tengah berjibaku untuk mencari salah seorang pengunjung wisata yang belum ditemukan.

"Betul jika Gua Lalay memakan korban. Belasan orang pengunjung wisata hanyut terbawa air sungai di gua tersebut," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4969 seconds (0.1#10.140)