LSM Australia Bagikan Stiker Tolak Hukuman Mati

Sabtu, 31 Januari 2015 - 12:11 WIB
LSM Australia Bagikan Stiker Tolak Hukuman Mati
LSM Australia Bagikan Stiker Tolak Hukuman Mati
A A A
DENPASAR - LSM asal Australia, Mercy Campaign, mengadakan aksi selamatkan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, terpidana mati kasus narkoba. Aksi digelar di Jalan Sumat Maja, Renon, Denpasar, Sabtu (31/1/2015).

Aksi tersebut dimulai pukul 11.00-12.00 WITA. Mereka membagikan stiker yang menolak hukuman mati terhadap terpidana mati narkoba yang juga anggota sindikat Bali Nine tersebut.

Dalam stiker tersebut ada gambar hati berwarna merah yang bertuliskan "Keep hope alive, sign the petition to save Myuran and Andrew".

Aktivis HAM Udayana yang sekaligus rohaniawan MA Mirdjaja menjelaskan bahwa aksi tersebut dalam rangka menyelamatkan Myuran dan Andrew Chan.

Dia meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memikirkan lagi hukuman mati terhadap kedua terpidana mati itu.

"Mereka sudah dihukum selama 10 tahun dan mereka sudah bertobat. Apa gunanya kalau sudah bertobat tapi masih tetap dihukum mati," jelasnya seusai membagikan stiker kepada masyarakat Bali, Renon, Denpasar.

Dia menambahkan, penjahat atau orang baik masih memiliki hak untuk hidup. Dia juga meminta Presiden Joko Widodo membuka dialog atas kasus ini.

"Pak Jokowi pasti punya hati, kami berharap beliau memperhatikan kebijakan yang dibuat ini."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)