Truk Trailer Terbakar di Jalur Pantura

Senin, 22 Desember 2014 - 15:08 WIB
Truk Trailer Terbakar di Jalur Pantura
Truk Trailer Terbakar di Jalur Pantura
A A A
BATANG - Diduga karena konsleting listrik di bagian mesin, sebuah truk trailer bernopol H 1810 CH hangus terbakar di Jalur Pantura Desa Tulis, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang.

Menurut penuturan warga, truk bermuatan kaca itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah Jakarta. Saat tiba di lokasi kejadian, sopir menepikan truknya dan tiba-tiba muncul api dari dalam truk.

"Sopirnya langsung lari keluar kabin. Api dengan cepat membesar dan membakar kabin truk. Bahkan muncul ledakan dua kali. Warga juga sekitar yang awalnya melihat juga pada lari. Kejadian sekitar jam 12.00 WIB," kata Casmudi (35), warga setempat, Senin (22/12/2014).

Sementara itu, Eko Prasetyo (30), sopir truk mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran itu. Saat muncul asap dari kabin truk, awalnya dia mengira ban truk kempes. "Namun kemudian ada api dan cepat membesar. Jadi saya langsung lari keluar kabin. Setelah itu muncul ledakan dua kali," ujarnya.

Satu mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan trailer itu. Api sempat muncul kembali pada ban depan kiri truk, dan memaksa pemadam kembali menyemprotkan air ke ban dan kabin truk.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Sopir beserta muatan yang akan dikirimkan ke Surabaya selamat. Namun akibat kejadian itu, Jalur Pantura Batang macet, hingga sekitar dua kilometer naik dari arah barat maupun timur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)