Demo Tolak Jokowi Kembali Ricuh, Mobil Polisi Dirusak

Rabu, 26 November 2014 - 20:50 WIB
Demo Tolak Jokowi Kembali Ricuh, Mobil Polisi Dirusak
Demo Tolak Jokowi Kembali Ricuh, Mobil Polisi Dirusak
A A A
PEKANBARU - Ratusan mahasiswa Universitas Riau kembali berdemonstrasi menolak kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aksi demo kembali ricuh. Mobil pribadi milik polisi berpangkat brigadir dirusak.

Peristiwa ini terjadi saat ratusan mahasiswa melakukan blokade jalan di depan Kampus Universitas Riau, Jalan HM Subrantas, Rabu (26/11/2014) sore. Mahasiswa juga melakukan aksi bakar ban di jalan.

Sekitar 30 menit berdemonstrasi, tiba-tiba sebuah mobil Daihatsu Terios warna silver melintas. Mobil tersebut ditumpangi seorang anggota polisi berpakaian lengkap. Mahasiswa memberhentikan mobil itu dan menanyakan asal usul polisi. Polisi itu menjawab dia berdinas di Batam.

Tidak berapa lama, tiba- tiba sejumlah mahasiswa langsung menghantam mobil polisi itu dengan batu dan kayu. Melihat itu, polisi langsung menutup kaca mobil dan tancap gas.

Aksi perusakan mobil polisi ini diduga balasan mahasiswa terhadap polisi. Kemarin, puluhan mahasiswa diserang polisi saat melakukan unjuk rasa menentang kedatangan Jokowi di Riau. Puluhan mahasiswa mengalami luka-luka.

Demonstrasi hari ini berakhir setelah polisi dan water cannon tiba di lokasi. Mahasiswa mundur ke dalam kampus. Kemudian, mobil water cannon itu memadamkan ban yang dibakar mahasiswa di jalanan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0003 seconds (0.1#10.140)