Satpol PP Singkawang Sulit Tertibkan Penambang Emas Liar

Senin, 06 Oktober 2014 - 11:08 WIB
Satpol PP Singkawang Sulit Tertibkan Penambang Emas Liar
Satpol PP Singkawang Sulit Tertibkan Penambang Emas Liar
A A A
SINGKAWANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Singkawang mengaku sulit untuk menertibkan penambang emas tanpa izin (Peti) atau penambang liar di Pangkalan Batu, Sagatani.

Hal ini disebabkan karena ramainya pekerja yang ada di lokasi penambangan emas liar tersebut.

“Setiap kita akan melakukan razia di lokasi tambang itu, kita akan mendapatkan kesulitan, kalau tidak membawa senjata api atau melibatkan anggota kepolisian dan TNI, maka akan percuma hal itu dilakukan,” ungkap Plt Kasatpol PP Kota Singkawang, Hubi Amri, Senin (6/10/2014).

Menurut Hubi Amri, di lokasi tersebut terdapat sekitar 24 set alat dompeng sejak dibukanya lokasi tambang tersebut beberapa tahun lalu. Sehingga penambang yang ada sudah sangat ramai sekali.

Sementara itu Kepolisian Daerah Kalimantan Barat terus melakukan penyelidikan terkait penyebab tewasnya 18 orang pekerja dan pendulang emas di lokasi PETI tersebut.

Menurut Kapolda Kalbar, Brigjen Arief Sulistianto, pasca insiden tanah longsor di lokasi PETI yang menyebabkan para pekerja meninggal dunia akibat tertimbun, pihaknya terus melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, selain itu, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP di lokasi PETI.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9010 seconds (0.1#10.140)