Kantor PMI Pasuruan Dibobol Maling

Selasa, 30 September 2014 - 09:00 WIB
Kantor PMI Pasuruan Dibobol Maling
Kantor PMI Pasuruan Dibobol Maling
A A A
PASURUAN - Aksi kejahatan di Kabupaten Pasuruan sudah kelewatan dan tak pandang bulu. Hal ini seperti yang terjadi pada Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan. Kantor lembaga sosial kemasyarakatan inipun tak luput dari penjarahan pencuri.

Uang operasional untuk kegiatan PMI sebanyak Rp2.800.000 yang disimpan di dalam brangkas amblas dibawa kabur pencuri. Pelaku hanya mengambil uang tunai, padahal dalam ruang tersebut terdapat satu unit komputer dan TV.

Pencurian ini pertama kali diketahui dua orang petugas PMI, Kofil, (57) dan Poniman (38). Saat hendak memasuki kantor, keduanya melihat kondisi teralis cendela yang rusak akibat dicongkel besi. Karena curiga, mereka segera memasuki kantor dan memeriksa sejumlah ruangan.

"Waktu datang ke kantor, kami melihat jendela sudah dicongkel dan teralisnya rusak. Setelah memeriksa kedalam, gembok brankas sudah dalam keadaan rusak dan uang yang tersimpan didalamnya tidak ada lagi," kata Kofil, usai melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bangil.

Dia mengaku, sekitar dua tahun yang lalu juga terjadi pencurian di Kantor PMI Kabupaten Pasuruan. Setelah merusak cendela kantor, pencuri mengambil sebuah tas laptop. Hanya saja tas laptop tersebut dalam keadaan kosong.

"Sekitar dua tahun lalu juga terjadi pencurian. Yang diambil tas laptop, tapi nggak ada isinya. Mungkin dikiranya ada laptopnya," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Bangil, Ipda Bambang Tri menyatakan akan melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah pencurian tersebut ada keterlibatan orang dalam.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)