Di Surabaya, Anggota TNI-Polri Saling Gendong

Selasa, 23 September 2014 - 19:24 WIB
Di Surabaya, Anggota TNI-Polri Saling Gendong
Di Surabaya, Anggota TNI-Polri Saling Gendong
A A A
SURABAYA - Bentrokan TNI Vs Polri di Batam, Kepulauan Riau, sama sekali tidak berimbas ke daerah lain. Di Surabaya, anggota Korem 084/Bhaskara Jaya dan Polrestabes Surabaya bahkan saling gendong.

Peristiwa tersebut terjadi saat tasyakuran pengamanan Pemilu dan Pilpres 2014. Kegiatan ini menjadi ajang untuk semakin mengakrabkan anggota dari dua korps itu. Personel korps loreng dan baju cokelat ini rukun dan mengikuti sejumlah permainan dan olahraga yang menghibur.

Ada gendong bergantian. Anggota TNI menggendong anggota Polri dan sebaliknya. Joget ala Caesar pun menambah meriah suasana.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setijadi mengatakan, hal-hal positif harus selalu dikembangkan seiring dinamika yang ada. "TNI dan Polri selalu bersama-sama berjalan dengan baik. TNI dan Polri terjalin hubungan yang akrab di Surabaya," kata Nisan, Selasa (23/9/2014)

Nisan menegaskan, jika ada anggotanya yang melakukan tindak pelanggaran hukum, pihaknya siap menindak sebagaimana aturan hukum yang ada. "Kesolidan harus diteruskan setelah Pemilu," sambungnya seraya memuji terbangunnya koordinasi dan kerja sama yang baik antara TNI-Polri selama Pemilu 2014.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta berharap kegiatan semacam ini terus berkelanjutan. "Lewat kegiatan semacam ini kami bisa koordinasi dengan santai," kata Setija.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)