Tahanan Narkoba Dapat Senpi dari Luar Rutan

Kamis, 04 September 2014 - 23:14 WIB
Tahanan Narkoba Dapat Senpi dari Luar Rutan
Tahanan Narkoba Dapat Senpi dari Luar Rutan
A A A
PEKANBARU - Polisi memastikan bahwa senjata yang dipakai gembong narkoba yang kabur dari Rutan Rengat berasal dari luar rutan.

Seperti diketahui, Alexander (30), gembong narkoba yang ditahan di Rutan Rengat, Inhu, Riau, kabur dengan cara menyandera petugas dengan pistol.

"Setelah kita melakukan pemeriksaan terhadap petugas rutan, dipastikan senpi jenis pistol itu bukan milik petugas rutan. Jadi kemungkinan kuat dipasok dari luar," kata Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo di Pekanbaru, Kamis (4/9/2014).

Dia menduga bahwa empat tamu yang membesuk Alex ada kaitannya dengan kasus dan diduga kuat juga sebagai pemasok senpi tersebut.

"Keempat orang yang saat kejadian membesuk itu terdiri dari keluarga dan sahabat Alex. Saat ini kita masih memeriksa dan mendalami keempat orang tersebut," katanya.

Pihak kepolisian juga mengaku heran mengapa pihak rutan bisa kecolongan Alex yang juga gembong narkoba kepemilikan 1 kg sabu bisa menguasai senjata api dari luar.

"Untuk petugas rutan juga sedang kita dalami mengapa bisa semudah itu senjata api bisa lolos dari pemeriksaan," ucapnya.

Seperti diketahui Alex, eks anggota Polri ini berhasil kabur kemarin sore setelah menodong petugas rutan. Alex saat ini adalah tahanan jaksa yang dititipkan di Rutan Rengat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)