Keluar Lapas, Residivis Curanmor Ditangkap

Senin, 18 Agustus 2014 - 15:31 WIB
Keluar Lapas, Residivis Curanmor Ditangkap
Keluar Lapas, Residivis Curanmor Ditangkap
A A A
KULONPROGO - Seorang residivis kasus pencurian kendaraan bermotor, Alip Priyanto (40) ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kulonprogo, ketika hendak keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Magelang, Jawa Tengah.

Dia merupakan salah satu narapidana yang mendapatkan remisi dan langsung bebas dari hukuman. Namun kasus curanmor lain telah menantinya untuk dipertanggungjawabkan.

Alip Priyanto merupakan warga Kentengrejo, Purwodadi Purworejo Jawa Tengah. Dia mendekam di Lapas Magelang selama tiga tahun dalam kasus curanmor.

Namun ketika henda melangkah keluar lapas, ayah satu anak ini sudah dihadang polisi. Dia merupakan tersangka curanmor pada 22 September 2010 di wilayah Galur, Kulonprogo.

“Benar dia ditangkap saat hendak meninggalkan lapas,” jelas Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu Suharsoyo.

Terungkapnya kasus ini tidak lepas dari kerjasama antara Polres Kulonprogo, Polres Purworejo dan lapas Magelang.

Begitu ada surat remisi bagi tersangka, informasi ini langsung sampai di Polres Kulonprogo. Agar buruannya tidak kabur, petugaspun menyanggong di luar Lapas.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” timpal Suharsoyo.

Alip merupakan tersangka dalam kasus pencurian sepeda motor di salah sati konter handphone di wilayah Brosor, Kecamatan Galur.

Dia membawa kabur sepeda motor setelah merusak menggunakan kunci T. Sepeda motor tersebut kemudian dijual di wilayah Wonosobo dengan harga Rp1,5 juta.

Kepada penyidik tersangka mengaku nekad mencuri sepeda motor karena terdesak ekonomi. Uang tersebut dipakai untuk membeli rokok dan berfoya-foya.

“Semuanya ada delapan sepeda motor yang saya curi,” ujarnya pasrah. Sepeda motor ini dicuri di beberapa lokasi, di Kulonprogo, Purworejo maupun di Magelang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3371 seconds (0.1#10.140)