Warga Kejar Karyawan Perusahaan Sawit dengan Parang

Selasa, 15 Juli 2014 - 22:02 WIB
Warga Kejar Karyawan Perusahaan Sawit dengan Parang
Warga Kejar Karyawan Perusahaan Sawit dengan Parang
A A A
MAMUJU UTARA - Ratusan warga Desa Sipakainga, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat yang memblokade jalan menuju perkebunan kelapa sawit milik PT Unggul Widya Lestari nyaris bentrok di lokasi perkebunan dengan pihak perusahan.

Warga yang bersenjatakan parang panjang sempat mengejar sejumlah orang lantaran kesal diusir dengan paksa oleh pihak perusahaan.

Mereka yang sudah 20 hari menguasai lahan perkebunan kelapa sawit yang diklaim PT Unggul Widya Lestari nyaris bentrok dengan pihak perusahan. Karena pihak perusahaan memaksa warga mundur dari lokasi perkebunan.

Para warga yang terbakar emosi sempat mengejar pihak perusahan dengan parang panjang beruntung ketegangan antara warga dan pihak perusahan bisa diredakan.

Tak hanya kaum pria sejumlah ibu ibu yang membawa senjata tajam juga histeris dan meneriaki karyawan perusahaan kepala sawit ini.

Warga yang memblokade jalan masuk perusahaan sebanyak ratusan orang kesal dengan sikap PT Unggul Widya Lestari yang akan menguasai perkebunan dan memasukan karyawan dari luar untuk melakukan aktivitas panen sawit di lokasi yang diklaim milik warga.

Sejumlah warga yang berada di lokasi tampak berjaga-jaga dengan masing-masing mempersenjatai diri dengan parang panjang.

Meski warga sudah 20 hari memblokade jalan dan menduduki lahan perkebunan sawit tersebut namun sampai saat ini belum ada kesepakatan dengan pihak perusahan. Hingga kini situasi di lokasi sengketa warga dan perusahaan sawit ini masih mencekam.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)