Gadis Manis Bertato Tertangkap Curi Motor

Selasa, 08 Juli 2014 - 19:47 WIB
Gadis Manis Bertato Tertangkap Curi Motor
Gadis Manis Bertato Tertangkap Curi Motor
A A A
SLEMAN - Gadis manis bertato yang masih berusia belasan tahun nekat melakukan pencurian motor milik anak kos tak jauh dari rumahnya di Dusun Noyokerten, Sendangtirto, Berbah.

Motor yang dicuri bukan untuk dijual, melainkan digunakan untuk keluyuran ke tempat teman-temannya.

Setelah lama tak pulang ke rumahnya, DA (16) gadis manis bertato pelaku pencurian itu pun, pada Senin malam (7/7/2014) berhasil diamankan polisi.

DA ditangkap di Jalan Banyakan, Sitimulyo, Piyungan, Bantul saat melintas membawa motor.

Bersama motor Suzuki Spin AA 5429 SK curiannya, DA diamankan ke Polsek Berbah untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Berbah Kompol Gunawan mengatakan, pencurian itu dilakukan pada Rabu 18 Juni lalu, korbannya Florentino Fereira (24) mahasiswa yang kos di Noyokerten, Sendangtirto, Berbah.

Motor korban yang dicuri itu, saat kejadian diparkir di teras depan rumah kos. "Motor itu dikunci, tapi pelaku masuk ke dalam kos dan mengambil kuncinya," katanya, Selasa (8/7/2014).

Hingga siang kemarin, DA pun masih dalam pemeriksaan penyidik. Dari pengakuan saat diperiksa, selain motor di dalam rumah kos yang didatangi, DA juga mengambil kamera dan ponsel.

Ponsel yang diambil pun, saat ditangkap masih dibawa DA dan ikut diamankan sebagai barang bukti.

Namun, kamera yang diambil sudah hilang dibawa kabur temannya yang belum lama dikenal, sewaktu dititipkan. "Pencurian itu dilakukan seorang diri oleh tersangka," kata Kapolsek.

Sambil menunggu proses pemberkasan pemeriksaan selesai, DA pun masih diamankan di Polsek Berbah.

Saat ditemui gadis manis bertato itu mengisahkan aksi mencurinya. Waktu itu, sekitar pukul 00.30 WIB, saat perjalanan pulang ke rumahnya setelah bermain, di tengah perjalanan, dia melihat motor milik anak kos terparkir di teras depan rumah. "Tak ada rencana, tiba-tiba pingin ambil aja," ujarnya.

Karena kondisi terkunci, DA pun nekat masuk ke dalam rumah kos melalui pintu belakang. Setelah berhasil masuk, DA pun mengambil kamera yang ditemukannya berada di ruang tamu, ponsel yang tergeletak di atas tempat tidur dan kunci motor di dekat televisi.

Berhasil dapatkan kunci motor, ponsel dan kamera, DA pun lantas keluar mengambil motor yang terparkir di teras rumah. "Biar tak ketahuan, motor dituntun agak jauh baru dibunyikan," timpalnya.

Motor curian itu, menurut DA hanya digunakannya untuk main-main ke tempat teman-temannya. DA yang mengaku pernah mengeyam pendidikan sampai kelas satu SMP itu pun rupanya sering nongkrong di jalanan bersama teman-temannya.

Dari pergaulannya, gadis manis itu pun berani membuat tato di lengan tangan kirinya. "Tato buat di studio lah," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)