Pilot Pesawat Advent Bob Roberts dimakamkan di Jayapura

Jum'at, 11 April 2014 - 13:52 WIB
Pilot Pesawat Advent Bob Roberts dimakamkan di Jayapura
Pilot Pesawat Advent Bob Roberts dimakamkan di Jayapura
A A A
Sindonews.com - Pilot pesawat Advent milik Yayasan Gereja Masehi yang mengalami kecelakaan di Doyo, Jayapura, dua hari lalu, hari ini dimakamkan. Bob Robert, warga negara Amerika Serikat (AS) itu dimakamkan di Lapangan Udara Advent, Kampung Doyo, Jayapura, siang ini.

Nampak ratusan masyarakat sekitar berbondong-bondong menghadiri pemakaman Bob Roberts, Jumat (11/4/2014). Para pilot yang berada di Papua pun tak luput mendatangi rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau.

Pria yang memiliki nama lengkap Robert Franklin Roberts ini meninggalkan seorang istri bernama Jeane dan tiga orang anak, yakni Erik, Geri dan Stevani. Bob, juga meninggalkan tiga orang cucu.

"Kami datang ke sini untuk mengucapkan balasungkawa kepada beliau atas rekan sesama profesi. Bahwasanya setiap pilot terkadang menemui insiden seperti apa yang dialami Bob Roberts," tutur rekan sesama pilot, Capt Darsono Wijatmoko.

Diketahui, Bob tewas setelah pesawat yang dibawanya keluar landasan dan jatuh di batas jalan utama Kampung Doyo saat akan melakukan take off. Bob tak sendiri, Danis Kobak, penumpang, ikut tewas dalam insiden tersebut.

Saat itu Bob bersama enam orang penumpang lainnya sedang menuju ke wilayah Ninia, Mambera, Moraya, Papua, untuk mengantarkan logistik pemilu. Sementara lima orang lainnya kini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Sentani, Jayapura.

Baca juga:
Tim investigasi Amerika selidiki jatuhnya pesawat di Jayapura
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)