AIM-Benar unggul di 15 kecamatan

Rabu, 16 Oktober 2013 - 09:58 WIB
AIM-Benar unggul di 15 kecamatan
AIM-Benar unggul di 15 kecamatan
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung koalisi Partai Golkar, PKPB, PPPI, PKS, PBR, PDK, dan PIS, jauh meninggalkan tujuh pasangan yang menjadi pesaingnya.

Berdasarkan hasil rekap di tingkat kecamatan yang disampaikan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di KPU Polman, dari 16 kecamatan yang ada di Polman, pasangan Andi Ibrahim Masdar–Muh Natsir Rahmat (AIM-Benar) hanya kalah di satu kecamatan, yakni Kecamatan Balanipa.

Diwilayah tersebut, pasangan nomor urut 4 Nadjamuddin Ibrahim–Erfan Kamil memenangkan perolehan suara dengan jumlah sebanyak 4.471, sementara AIM hanya memperoleh sebanyak 3.732 suara.

Dari 16 wilayah kecamatan, perolehan suara AIM-Benar terbanyak ada di Kecamatan Polewali, yakni sebanyak 11.066 suara. Sementara, diurutan kedua di wilayah ini ditempati pasangan nomor urut 5 Hikman–Nadjib Abdullah Majid dengan jumlah perolehan sebanyak 5.414 suara.

Dominasi kemenangan AIM di 15 kecamatan yang ada di Polman membuat perolehan suara adik kandung Bupati Polman Ali Baal Masdar ini pun melasat jauh dengan tujuh pesaingnya.

Adapun jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pelaksanaan Pilkada Polman sebanyak 298.683 jiwa yang tersebar di 771 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 16 kecamatan. Sedangkan warga yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Polman sebanyak 215.791 jiwa.

Sekretris Partai Golkar Polman Abubakar Kadir, mengaku sejak awal Golkar optimis bisa memenangkan Pilkada Polman. Menurut dia, hal tersebut juga merupakan buah dari perjuangan keras tim yang selama ini telah bekerja untuk AIM-Benar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4500 seconds (0.1#10.140)