alexa snippet

Enam ton solar ilegal diamankan Polrestabes Makassar

Enam ton solar ilegal diamankan Polrestabes Makassar
Ilustrasi (Dok Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Gabungan penyidik Polrestabes Makassar dan Polsekta Manggala menyita sedikitnya enam ton atau 6.000 liter bahan bahar minyak (BBM) ilegal, Senin (30/9/2013).

Ribuan liter BBM jenis solar tersebut diamankan di Jalan Antang Jaya Blok B No 10 Kecamatan Manggala. Barang bukti tersebut tersimpan di dalam empat unit kendaraan truk, yang terparkir di depan salah satu rumah warga.

Keempat truk tersebut masing-masing bernopol DD 9490 AP, DD 9874 OU, DD 9821 AU, DD 9801 OV milik PT Pelita Sejahtera.

"Kami masih dalami peruntukan ribuan liter BBM yang diduga ilegal ini. Yang jelas, BBM ini kami sita dari dua unit mobil tangki dan dua truk boks," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sanjaja.

Menurut Wisnu, keempat truk yang memuat BBM ilegal ini diamankan saat petugas melakukan patroli di sekitar wilayah Manggala.

Saat melalui Jalan Antang Raya, penyidik curiga terhadap beberapa warga yang mengangkut jeriken di sekitar truk yang terparkir itu.

"Saat diperiksa, kita temukan ribuan liter BBM yang tidak disertai surat izin pengangkutan dari instansi berwenang," katanya saat memberikan keterangan pers.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, hingga kini BBM dan empat unit truk tersebut disita di Mapolrestabes Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes AKBP M Endro menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara, ribuan liter BBM ini dibeli di sebuah SPBU di Jalan Hatta Makassar.

Namun pihaknya masih menelusuri peruntuhan BBM tersebut hingga dimasukkan ke dalam puluhan jeriken.
halaman ke-1 dari 2
views: 2.706
loading gif
Top