Pilkada

Delapan kandidat lolos jadi peserta Pilkada Polman

Jum'at,  23 Agustus 2013  −  00:49 WIB
Delapan kandidat lolos jadi peserta Pilkada Polman
(Dok. Istimewa).

Sindonews.com – Perebutan posisi nomor satu di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun ini bakal berlangsung ketat.

Sebanyak delapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Polman periode 2014-2019, Kamis malam, 22/08, telah ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bertarung pada Pemilukada yang Oktober mendatang.

Pantauan SINDO di Kantor KPU, rapat pleno penetapan kandidat peserta Pilkada Polman yang berlangsung secara tertutup ini berlangsung cukup alot.

Rapat pleno penetapan pasangan calon bupati Polman berlangsung sejak siang. Namun hingga pukul 23.00 WITA malam tadi, rapat pleno penetapan belum usai.

Beberapa kali, para komisioner KPU keluar masuk dari ruang ketua KPU, tempat pelaksanaan rapat pleno tertutup itu berlangsung. Penetapan akhirnya baru bisa dilakukan pada pukul 23.30 wita.

Ketua KPU Polman, Ahmad Tauwe, kepada wartawan menuturkan, penetapan pasagan kandidat bupati dan wakil bupati berlangsung alot hingga baru bisa menetapkan tengah malam karena pihaknya harus meneliti dengan baik terhadap seluruh berkas pasangan bakal calon.

"Pleno lama karena kita harus teliti kembali sebelum menetapkan,"singkat Ahmad kepada wartawan saat disambangi ketika keluar dari ruang rapat pleno berlangsung.

Ahmad menuturkan, dalam hal ini, KPU tidak ingin mengambil keputusan yang tidak secara teliti. Sehingga, calon peserta Pilkada yang ditetapkan betul-betul memenuhi seluruh persyaratan.


Selanjutnya...

views: 3.089x
Halaman 1 dari 3
Bagikan artikel ini :
shadow