Pilkada

Pilgub Jatim, Muhammadiyah dukungan KarSa

Rabu,  17 Juli 2013  −  18:26 WIB
Pilgub Jatim, Muhammadiyah dukungan KarSa
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur Thohir Luth meminta kepada warga Muhammadiyah, untuk mendukung pasangan KarSa (Seokarwo-Saifullah Yusuf). Sebelumnya, Thohir meminta warga Muhammadiyah untuk tidak masuk golongan putih (Golput).

"Kami berharap lebih mesra lagi antara KarSa dan Muhammadiyah," kata Ketua PW Muhammdiyah Jawa Timur Thohir Luth, ketikaa menerima kunjungan Pakde karwo-Gus Ipul, di Kantoe PW Muhammadiyah Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal, Surabaya, Rabu (17/7/2013).

Kata Thohir, kultur Muhammadiyah adalah golongan terdidik. Sehingga tanpa diberitahu, mereka sudah pasti akan memilih KarSa di Pilgub Jatim. Pasalnya, dua pemimpin ini telah berhasil memimpin Jawa Timur.
 
Meski dua orang ini bukan warga Muhammadiyah, namun memiliki kultur Muhammadiyah. Sehingga, tidak ada salahnya jika warga Muhammadiyah mempercayakan dukungannya pada pasangan ini. "Kami yakin warga Muhammadiyah akan mendukung KarSa di Pilgub Jatim nanti," ujar Thohir.

Di hadapan sejumlah pengurus, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sempat nyeletuk dalam forum tersebut. "Ini adalah instruksi dari Ketua Muhammadiyah untuk warganya," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga yakin, Muhammadiyah sejak dulu telah memiliki frekwensi yang sama dengan dirinya. Sehingga, tidak ada salahnya jika pada Pilgub mendatang, Muhammadiyah kembali mendukung dirinya bersama Soekarwo.

"Tentunya dukungan dan doa kami butuhkan untuk karSa di Pilgub Jatim," kata Gus Ipul.


(san)

views: 1.251x
shadow