Ganjar dijagokan jadi cagub PDIP di Pilkada Jateng

Jum'at, 25 Januari 2013 - 07:01 WIB
Ganjar dijagokan jadi cagub PDIP di Pilkada Jateng
Ganjar dijagokan jadi cagub PDIP di Pilkada Jateng
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mendapatkan dorongan agar mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2013.

"Beberapa organisasi yang aktif di Jawa Tengah memang meminta agar pak Ganjar maju dari PDIP. Itu aspirasi yang perlu diperhatikan," ujar Ketua Forum Pembaharuan Desa se-Jawa Tengah Agus Tri Raharjo di Jakarta, Kamis (24/1/2013).

Agus menjelaskan, pihaknya sebenarnya diminta mendukung banyak tokoh yang berminat menjadi bakal calon gubernur. Hanya saja seruan dari bawah justru mendesak bahkan sudah sepakat memberikan dukungan kepada Ganjar, walau yang bersangkutan tak pernah meminta dukungan.

"Ini lebih tepatnya permintaan dari kita-kita di bawah, agar mas Ganjar diusung sebagai calon gubernur (Cagub)," katanya.

Agus yang juga Sekretaris Parade Nusantara Jateng menambahkan, warga Jateng semakin kepincut mendukung Ganjar setelah mengetahui sepak terjang serta pemikirannya tentang pembangunan DIY.

"Mas Ganjar walau sibuk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR, namun tetap aktif menyapa kami di desa-desa. Dari sana kami tahu kualitasnya," ujarnya.

Ganjar sendiri memang menggelar kegiatan keliling kampung yang dikemas dalam “Ganjar Ngangsu Kawruh”. Dia menggelar dialog terbuka dengan komponen masyarakat di seluruh Jawa Tengah, utamanya tentang RUU Desa.

"Mas Ganjar kan anggota Pansus RUU Desa, dan apa yang dia suarakan memang sesuai dengan harapan kami. Jika dia jadi Gubernur, kami dan masyarakat akan sangat senang dan mendukung sepenuhnya," tukas Agus.

Agus menambahkan, dukungan dari FPD tak bisa dianggap kecil, karena anggota FPD adalah para kepala desa dan perangkat desa baik dari Parade Nusantara, APDESI, maupun PPDI. Mereka pun berencana menyampaikan dukungan resmi terhadap Ganjar ke DPP PDIP.

"Kami khawatir, PDIP keliru mengusung calon gubernur gara-gara mengabaikan usulan kami ini. Makanya kami akan segera sampaikan usulan tentang dukungan untuk Mas Ganjar ini ke DPP PDIP," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4810 seconds (0.1#10.140)