Disangu Rp20 ribu, Satpol PP ngeluh

Jum'at, 23 November 2012 - 17:16 WIB
Disangu Rp20 ribu, Satpol PP ngeluh
Disangu Rp20 ribu, Satpol PP ngeluh
A A A
Sindonews.com - Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Luwu Timur mengeluhkan minimnya uang makan dan minum (mamin) yang dianggarkan dalam APBD 2013.

“Uang makan sebesar Rp20 ribu rupiah setiap kali jaga selama 24 jam sangat tidak sebanding dengan beban dan tanggung jawab yang kami pikul,” keluh, salah seorang satpol PP Luwu Timur yang mewakili rekannya di hadapan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Luwu Timur, Jumat (23/11/2012).

Menurut satpol PP, seharusnya biaya makan dan minum untuk sekali penjagaan selama 24 jam dianggarkan tiga kali makan, jika dirupiahkan sebesar 60 ribu.

Selain minimnya biaya mamin, puluhan Satpol PP ini juga mengeluhkan seringnya gaji mereka yang sering terlambat.

“Sejak tiga bulan terakhir, gaji yang kami terima baru dibayarkan pada pertengahan bulan, padahal kami juga membutuhkan gaji tersebut dicairkan tepat waktu,” keluhnya.

Sementara Sekkab Luwu Timur Bahri Suli langsung memanggil Kepala Satpol (Kasatpol) PP, Indra Fauzi guna memberikan keterangan seputar keluhan anggotanya.

Menurut Indra, terlambatnya pencairan gaji para Satpol PP selama ini karena terkendala sistem administrasi yang biasanya tidak lengkap. Sehingga, bagian keuangan meminta pertanggungjawaban dulu, baru dilakukan pencairan.

Sementara terkait minimnya biaya makan minum yang dikeluhkan, Indra mengaku telah mengusulkan dalam rencana kerja anggaran di tahun 2013 mendatang untuk dinaikan sesuai dengan permintaan satpol PP.

“Saya telah mengusulkan dalam APBD tahun mendatang untuk menaikkan biaya makan minum Satpol PP, semoga dapat direalisasikan dalam pembahasan nantinya di DPRD,” janji Indra.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0223 seconds (0.1#10.140)