Pondok Pesantren Dalilul Qoirot di Serang Terbakar, Seorang Santri Jadi Korban

Senin, 20 Mei 2024 - 17:53 WIB
loading...
Pondok Pesantren Dalilul Qoirot di Serang Terbakar, Seorang Santri Jadi Korban
Kebakaran melanda Pondok Pesantren Dalilul Qoirot di Kampung Kamasan Kebagusan, Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Serang, Banten, Senin (20/5/2024). Foto/Ist
A A A
SERANG - Kebakaran melanda Pondok Pesantren Dalilul Qoirot di Kampung Kamasan Kebagusan, Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Senin (20/5/2024).

Peristiwa yang terjadi pukul 10.30 WIB itu membuat satu orang santri bernama Ahmad Wosz Waini mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan dan kakinya.



Awalnya, api yang diduga berasal dari korsleting listrik itu menyala dan membakar 12 kamar santri berikut isinya. Nahas, saat itu Ahmad mencoba membantu untuk melakukan pemadaman namun malah menjadi korban.

"Korban informasinya mau membantu memadamkan tapi karena api yang mengamuk sehingga malah jadi korban. Sekarang korban ada di RSU Kurnia,"kata Danru Damkar Kabupaten Serang, Hana.



Menurut Hana, kebakaran juga menyebabkan kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp150 juta yakni berupa barang berharga santri seperti laptop hingga handphone juga turut terbakar.



"Dugaan sementara itu karena arus listrik. Sekarang tim bersama seluruh pihak gotong-royong evakuasi puing kebakaran," tandasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9938 seconds (0.1#10.140)
pixels