Disinyalir mengirim motor curian, kendaraan ekspedisi digeledah

Selasa, 20 November 2012 - 15:48 WIB
Disinyalir mengirim motor curian, kendaraan ekspedisi digeledah
Disinyalir mengirim motor curian, kendaraan ekspedisi digeledah
A A A
Sindonews.com - Mencegah motor curian keluar dari Kabupaten Tana Toraja, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Tana Toraja memperketat kendaraan jasa ekspedisi yang keluar-masuk Tana Toraja.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Andi Muh Zakir menyatakan ada indikasi wilayah Toraja menjadi salah satu daerah tujuan pengiriman motor hasil curian. Dugaan tersebut didasari dari hasil pengembangan penangkapan para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang ditangani jajaran Polsek Wajo Makassar.

Dalam pengembangan, beberapa unit motor yang diduga kuat hasil barang curian pelaku terungkap kalau dijual ke wilayah Toraja. Motor tanpa dokumen administrasi kendaraan lengkap itu dijual dengan harga murah antara Rp3 juta-Rp6 juta per unit.

“Polisi masih terus melakukan pengembangan untuk memburu motor hasil curian yang diperdagangkan di wilayah Toraja,” jelasnya di Mapolres Tana Toraja, Selasa (20/11/2012).

Kendaraan tanpa dokumen administrasi lengkap yang dikirim melalui jasa ekpedisi akan langsung diamankan untuk dilakukan pengecekan dengan daftar pencaharian barang bukti.

Selain memperketat pemeriksaan kendaraan ekspedisi, pihaknya juga gencar melakukan operasi rutin di berbagai wilayah dalam kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kendaraan yang terjaring razia tanpa dokumen lengkap juga akan diamankan dan diproses sesuai dengan aturan.

“Setiap kendaraan yang terjaring razia tanpa dilengkapi dokumen kendaraan akan kami proses,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9432 seconds (0.1#10.140)