Antisipasi Tindak Kejahatan, Polresta Barelang Gencar Patroli Malam Hari

Minggu, 24 Januari 2021 - 15:27 WIB
loading...
Antisipasi Tindak Kejahatan, Polresta Barelang Gencar Patroli Malam Hari
Sejumlah personel Polres Barelang saat melakukan patroli malam di pusat keramaian di Kota Batam. Foto: SINDONews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Warga Batam tak perlu resah dengan aksi kejahatan . Pasalnya, Polresta Barelang dan jajarannya gencar melaksanakan Patroli Cipta Kondisi dalam mengantisipasi tindak kriminalitas yang terjadi pada malam hari.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat guna menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan masyarakat Kota Batam.



“Kegiatan Patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan Rutin Polresta Barelang beserta jajaran Polsek yang dipimpin oleh kapolsek masing- masing," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Minggu (24/1/21).

Menurutnya, tidak hanya mengunjungi perkantoran, personel juga patroli dialogis ke warung-warung, pasar, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patrol, demi menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.



Selain itu, personel polisi juga menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 dengan tidak takut untuk divaksin.“Personel memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya,” kata dia.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.



“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silakan hubungi kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)