Diduga Keracunan Usai Makan Sate, 10 Anak Dilarikan ke Puskesmas

Kamis, 12 Januari 2017 - 10:44 WIB
Diduga Keracunan Usai Makan Sate, 10 Anak Dilarikan ke Puskesmas
Diduga Keracunan Usai Makan Sate, 10 Anak Dilarikan ke Puskesmas
A A A
MERANGIN - Sekitar 10 anak di wilayah Kecamatan Tabir Ilir harus menjalani perawatan di Puskesmas Rantau Panjang, Kabupaten Merangin, Jambi. Pasalnya mereka mengeluh pusing, mual dan muntah yang diduga akibat keracunan setelah menyantap makanan sate padang.

Kepala Puskesmas Rantau Panjang Lukman saat dikonformasi menyebutkan, dari 10 anak-anak yang keracunan jajanan sate delapan orang Anak-anak dirawat di Puskesmas dan dua orang rawat jalan.

"Benar ada 10 orang Anak yang diduga keracunan setelah makan sate, namun pihak kita belum bisa memastikannya benar atau tidaknya mereka keracunan makan sate," ujarnya.

Dikatakan, Pihak kita pun telah mengambil sampel sate yang membuat anak-anak keracunan untuk diperiksa ke laboraturium.

Terkait kejadian ini pun dirinya meminta anak-anak terutama yang sekolah dan orangtua untuk hati-hati dalam membeli jajanan makanan.

Terpisah Orang tua korban Suharman saat dibincangi Koran ini di Puskesmas Rantau panjang mengatakan, peristiwa keracunan ini terjadi saat 10 anak wilayah Tabir Ilir ini membeli jajanan sate yang di jual mengunakan motor.

"Sate tersebut dibeli dari pedagang yang menggunakan sepeda motor. setelah Anak-anak itu makan sate mengalami pusing, mual, muntah dan ada yang mengalami sakit kerongkongan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)