Alex Noerdin: Aksinya Harus Dijaga, Jangan Sampai Ditunggangi

Selasa, 22 November 2016 - 15:06 WIB
Alex Noerdin: Aksinya Harus Dijaga, Jangan Sampai Ditunggangi
Alex Noerdin: Aksinya Harus Dijaga, Jangan Sampai Ditunggangi
A A A
PALEMBANG - Demonstrasi besar-besaran akan digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) pada Jumat (2/12/2016) di Jakarta. Menyikapi hal ini, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengimbau agar warganya yang ingin berdemonstrasi tetap menjaga suasana di Sumsel agar tetap kondusif.

Menurut Alex, Sumsel memiliki catatan sejarah sebagai daerah yang mampu menjaga suasana kondusif. Karena itu, banyak event besar diselenggarakan di Sumsel, terutama di Palembang.

Seusai menghadiri silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama kemarin, Alex mengingatkan suasana kondusif merupakan modal bagi pembangunan daerah. Apalagi, Sumsel selama ini telah meraih catatan baik dalam setiap perhelatan besar, terutama bidang olahraga.

"Boleh saja aksi, asal tetap mengetahui apa yang menjadi urgensi dan maksud (tujuan) aksinya. Aksinya harus dijaga, jangan sampai ditunggangi dengan yang lain," tegas Alex, Senin (21/11/2016).

Dia tidak melarang kelompok tertentu menggelar aksi di Jakarta, Palembang, atau di kabupaten di Sumsel. Syaratnya, peserta aksi tetap menjaga suasana kondusif.

Jika aksi tidak kondusif, pemerintah bekerja sama dengan aparat keamanan akan bertindak. "Boleh aksi, tapi tertib. Jika tidak, saya juga berani sikat," kata Alex.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)