Jatuh Usai Beraksi, Kaki Pelaku Jambret Patah

Senin, 07 November 2016 - 20:50 WIB
Jatuh Usai Beraksi, Kaki Pelaku Jambret Patah
Jatuh Usai Beraksi, Kaki Pelaku Jambret Patah
A A A
KEDIRI - Aksi Fathkurrohman (41) yang hendak menjambret dompet milik Binti Masruroh,(39) di Jalan Jombang, Desa Kasreman, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri berakhir celaka.

Tidak hanya gagal dan tertangkap, kaki Fathkurrohman juga patah. Sebab pelaku dan korban yang ibu rumah tangga itu sama-sama terjatuh saat kedua motor keduanya bersenggolan.

"Saat jatuh itu kondisi pelaku lebih parah," ujar Kasubag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono kepada wartawan. Korban yang membonceng anaknya hanya mengalami luka lecet.

Sejak awal korban yang melaju dari selatan menuju utara tidak menyadari kalau Fathkurrohman membuntuti dari arah belakang.

Di tikungan sepi, pelaku menambah kecepatan dan memepet kendaraan korban. Binti kaget dan berusaha mempertahankan saat tangan Fathkurrohman terjulur meraih dompet miliknya yang berada di bagian depan motor.

Tarik menarik tak bisa dihindarkan. Tanpa disadari stang motor pelaku menyenggol stang korban.

Menurut Bowo pelaku terpental lebih jauh. Mungkin dipengaruhi kecepatan motor yang lebih kencang. Warga sekitar pun berdatangan.

Korban yang langsung berdiri karena hanya luka ringan langsung mengatakan pria yang kesakitan tidak jauh darinya itu adalah seorang jambret. Warga pun langsung meringkus dan menyerahkan ke kepolisian.

"Karena patah kaki sebelah kanan, pelaku yang katanya bekerja sebagai karyawan swasta itu langsung dibawa ke RS HVA Tulungrejo Pare," jelasnya.

Saat ini polisi masih berusaha melakukan penyelidikan lebih jauh. Hal itu terkait catatan kejahatan pelaku, apakah seorang residivis atau pelaku lama.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5567 seconds (0.1#10.140)