alexa snippet

Bocah Empat Tahun Kritis Diterkam Anjing Liar

Bocah Empat Tahun Kritis Diterkam Anjing Liar
Abdi Galang Pratama, bocah 4,5 tahun ini harus menjalani perawatan Intensif di Rumah Sakit Palembang BARI, setelah seekor anjing liar menerkam dan menggigitnya, Kamis petang 6 Oktober 2016. Foto/KORAN SINDO/Adi H
A+ A-
PALEMBANG - Abdi Galang Pratama, bocah 4,5 tahun harus menjalani perawatan Intensif di RSUD Bari Palembang, setelah seekor anjing liar menerkam dan menggigitnya, Kamis petang 6 Oktober 2016. Akibatnya, Abdi mengalami luka robek di bagian dahi hingga mengenai mata kirinya.

Nasib nahas yang menimpa bocah malang itu, terjadi tak jauh dari kediamannya di Perumahan Alex Noerdin, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Awalnya, korban diajak Yustini (22) ibundanya ke counter pengisian pulsa handphone yang ada di komplek perumahan tersebut.

Ketika ibunya tengah melakukan pengisian pulsa, korban yang berada di belakang Yustini rupanya didatangi seekor anjing berwarna cokelat. Kemudian, anjing tersebut langsung menerkam serta mencabik dan menggigit dahi korban hingga mengalami luka serius.

"Anak saya tidak menangis waktu diserang anjing itu. Tapi dia hanya teriak minta tolong," ungkap Yustini, saat ditemui di RSUD Bari, Jum'at (7/10/2016).

Yustini mengaku, dirinya melihat saat anjing itu mencabik dahi anaknya. Upaya penyelamatan pun dilakukan Yustini untuk menolong anak pertamanya dari serangan anjing liar tersebut.

Beruntung, anjing itu akhirnya kabur setelah Yustini melempar sandal yang dipakainya ke arah anjing tersebut.
"Saya minta tolong, warga juga langsung ramai disana. Kami langsung bawa anak saya ke rumah sakit," kata Yustini.

Menurut Yustini, anjing tersebut memang kerap berkeliaran di kawasan tersebut. Dia meminta agar pihak terkait segera melakukan tindakan terhadap anjing liar yang kini sudah meresahkan warga. "Jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi. Kami harap pemerintah segera melakukan tindakan," ujarnya. 



(sms)
views: 28.078
loading gif
Top