Makan Soto, 30 Warga Blitar Mengalami Keracunan

Kamis, 28 Juli 2016 - 14:12 WIB
Makan Soto, 30 Warga Blitar Mengalami Keracunan
Makan Soto, 30 Warga Blitar Mengalami Keracunan
A A A
BLITAR - Sedikitnya 30 warga Kabupaten Blitar mengalami keracunan, setelah menyantap soto dari hajatan yang digelar warga. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut menjadi korban keracunan massal ini.

Para korban merupakan warga Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Saat ini, para korban telah mendapatkan perawatan di Klinik Tirta Husada, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Kamis (28/7/2016) pagi.

Warga mengaku, merasakan makan soto pada Selasa 26 Juli 2016 malam. Namun, pada Rabu 27 Juli 2016 pagi, warga mulai merasakan sakit mual, pusing, dan muntah, hingga lemas.

Lantaran tidak kuat menahan sakit, warga satu persatu datang ke Klinik Tirta Husada, pada Rabu malam, sehingga total korban mencapai 30 warga.

Salah seorang petugas klinik Ais Dwi Wahyuningtyas menyatakan, para korban masuk dengan kondisi mual, muntah, dan lemas. Setelah mendapatkan perawatan, kini kondisi korban berangsur-angsur membaik.

Sementara itu, pihak kepolisian langsung mendatangi para korban untuk menylidiki kasus ini. Sementara pihak kepolisian juga sudah mengamankan barang bukti, baik makanan, dan bahan makanan yang digunakan untuk memasak.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3812 seconds (0.1#10.140)