Truk Tabrak Mobil dan Rumah, Empat Tewas

Senin, 25 April 2016 - 09:50 WIB
Truk Tabrak Mobil dan Rumah, Empat Tewas
Truk Tabrak Mobil dan Rumah, Empat Tewas
A A A
PURWAKARTA - Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti dan sebuah rumah serta sebuah warung di jalan arteri Jakarta-Bandung, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (25/4/2016) dini hari. Akibatnya, empat orang tewas dan lima orang lainnya luka berat. Di antara korban tewas, ada balita.

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Raya Cianting, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Awalnya, truk berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Menurut Muhidin, saksi mata, di lokasi kejadian diduga rem truk tidak berfungsi atau blong. Kemudian, truk oleng ke kiri dan menabrak sebuah rumah dan sebuah warung. Akibatnya, rumah dan warung tersebut rata dengan tanah.

Sebelumnya, truk ini menabrak tiga kendaraan lain yakni minibus, truk boks diesel, dan bus angkutan karyawan yang sedang parkir di pinggir jalan.

Akibat insiden ini, empat orang tewas dan lima orang mengalami luka-luka. Korban tewas yakni dua orang penumpang truk dan dua orang penghuni rumah yang salah satunya masih balita.

Selain itu, kecelakaan maut ini mengakibatkan lima orang lainnya luka-luka. Semua korban tewas maupun luka-luka yang belum diketahui identitasnya langsung dievakuasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Aiptu Dayat, petugas laka lantas Polres Purwakarta mengatakan, sopir truk diamankan di Mapolsek Sukatani. Kasus kecelakaan maut ini selanjutnya ditangani Satuan Laka Lantas Polres Purwakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)