Napi Kasus Pembunuhan Gantung Diri di Rumah Sakit

Kamis, 21 April 2016 - 05:48 WIB
Napi Kasus Pembunuhan Gantung Diri di Rumah Sakit
Napi Kasus Pembunuhan Gantung Diri di Rumah Sakit
A A A
TEBING TINGGI - Rinaldi Manurung (28), seorang narapidana kasus pembunuhan, ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan sarung di Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi, Rabu (20/4/2016).

Kejadian tersebut pertama sekali diketahui oleh Sri, cleaning service rumah sakit saat dirinya akan menyapu salah satu ruangan rumah sakit milik Polri tersebut. Tiba-tiba, Sri dikagetkan dengan adanya sebuah sarung di atas tembok ruang tahanan rumah sakit yang ternyata seorang tahanan telah tewas gantung diri dengan menggunakan kain sarung.

Wakil Direktur RS Bhayangkara Tebing Tinggi drg F Nababan kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengakui, pihaknya baru melakukan visit pemeriksaan pasien pagi yang ditangani tim medis dr Sim Siyen atas derita penyakit paru-paru yang dialami Rinaldi Manurung.

Rinaldi merupakan narapidana yang baru masuk rumah sakit, Selasa malam (19/4/2016). Keesokan paginya, tim medis melakukan visit.

Menurut dr Sim Siyen, penyakit paru-paru pasien cukup serius dan rencananya dimasukkan ke ruang ICU. "Kita sudah koordinasi akan memasukkan pasien ke ruang ICU, bahkan saya meminta pasien bersabar dalam menghadapi penyakit yang dideritanya," ujar dr Sim Siyen.

Sementara itu, Kalapas Pusara Pejuang Budi Situngkir menguraikan bahwa Rinaldi merupakan narapidana kasus pembunuhan di Pematang Siantar, dengan hukuman delapan tahun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)