PDIP Minta Cabup Simalungun Perhatikan Buruh Perkebunan

Minggu, 07 Februari 2016 - 14:37 WIB
PDIP Minta Cabup Simalungun Perhatikan Buruh Perkebunan
PDIP Minta Cabup Simalungun Perhatikan Buruh Perkebunan
A A A
JAKARTA - DPP PDIP meminta calon bupati Simalungun Tumpak Siregar-Irwansyah Damanik agar memperhatikan kesejahteraan buruh-buruh perkebunan yang ada di kabupaten tersebut.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP memahami Simalungun sebagai daerah yang sangat strategis. Kabupaten Simalungun ini adalah lumbung pangan, penghasil hortikultura dan perkebunan yang sangat penting untuk kedaulatan pangan.

Oleh karena itu, lanjut Hasto, pengembangan pertanian dan pangan akan menjadi prioritas bagi Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan jika terpilih nanti. "Kami akan memastikan bahwa petani di Simalungun mendapatkan dukungan modal bertani, pupuk dan alat pertanian," kata Hasto dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (7/2/2016).

Hasto mengungkapkan, telah menitipkan kepada pasangan calon dari PDI Perjuangan agar memperhatikan kesejahteraan buruh-buruh perkebunan yang ada di Simalungun.

"Harus dipastikan mereka mendapatkan ulah dan insentif yang layak, mereka juga harus mendapatkan rumah jika sudah pensiun nanti," tandasnya.

Menurut Hasto, dari daerah ini banyak lahir tokoh-tokoh nasional. Dengan demikian harusnya kepala daerah yang baru nanti tidak kesulitan memacu pembangunan. Apalagi sekarang PDI Perjuangan sedang berkuasa di tingkat nasional, sehingga lebih mudah mengarahkan anggaran ke Simalungun.

Secara khusus, Hasto menekankan bahwa Simalungun harus berperan penting dalam pengembangan kawasan Danau Toba."Masyarakat sangat mendambakan perubahan, itu yang saya tangkap dari perjalanan saya dua kali kemari dalam seminggu ini. Masyarakat bisa menilai apakah selama lima tahun terakhir pembangunan telah menyentuh wilayah dan keluarga mereka," tambahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)