Mantan Pimpinan DPRD Sebut RHS Pas Jadi Bupati Simalungun

Kamis, 05 November 2020 - 17:37 WIB
loading...
Mantan Pimpinan DPRD Sebut RHS Pas Jadi Bupati Simalungun
Dukungan untuk Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) terus mengalir. (Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Dukungan untuk Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) terus mengalir. RHS dianggap layak menjadi Bupati Simalungun oleh Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun, Ojak Naibaho.

Hal tersebut dikatakan Ojak Naibaho pada pertemuan warga dengan RHS dan rombongan di Kampung Tongah, Nagori (Desa) Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara , Selasa (3/11/2020).

Ojak dalam pertemuan itu mengajak warga untuk menciptakan sejarah di Simalungun. Dia mengajak warga berpartisipasi dan menyumbangkan suaranya untuk mengantar Pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi (RHS – ZW) menjadi pemimpin Simalungun.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Simalungun ini mengungkapkan tersebut bukan tanpa alasan. Dia menilai Kabupaten Simalungun memiliki potensi yang sangat luar biasa.

Dia mengungkapkan di Simalungun banyak terdapat perusahaan, baik perusahaan berbentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahan swasta dan perusahaan daerah (PD). Namun, kata dia, kondisi Kabupaten Simalungun cukup memprihatinkan dan tertinggal dari daerah kabupaten lain yang ada. “Kondisi kabupaten Simalungun saat ini, sangat memprihatinkan. Sangat luar biasa keterbelakangannya dari kabupaten lain,” tuturnya.

Kata dia, agar Simalungun mengalami perubahan, seiring dengan potensinya yang luar biasa, RHS – ZW layak didukung untuk memimpin Simalungun. Karena, kata dia, sosok yang tepat untuk mengurus Simalungun ke depan adalah sosok yang memiliki latar belakang pengusaha dan birokrat. (Baca: Merapi Siaga, Gubernur Jateng Minta Warga Tak Panik).

Dia berpendapat, RHS-ZW adalah pasangan yang pas. Sebab, RHS adalah pengusaha dan ZW memiliki pengalaman di bidang birokrasi. Tidak hanya di Pemkab Simalungun, namun juga di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Maka yang pas memimpin Simalungun ini adalah pengusaha dan birokrat tulen. Yang pas membawa perubahan Kabupaten Simalungun adalah nomor 1. Nomor satu ya bapak ibu,” kata Ojak Naibaho, sembari meyakinkan warga untuk memilih nomor 1.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)