Maling Emas Babak Belur Ditangkap Warga

Jum'at, 05 Februari 2016 - 18:36 WIB
Maling Emas Babak Belur Ditangkap Warga
Maling Emas Babak Belur Ditangkap Warga
A A A
SAGULUNG - Erwin Simanjuntak (28), ketangkap warga Perumahan Citpa Laguna Tahap III, Tembesi saat mencuri di rumah Rianti di Blok E1 Nomor 5, Jumat (5/2/2016) pagi.

Akibatnya, pelaku babak belur dihajar warga. Usai dihakimi kemudian pelaku digiring warga ke Markas Komando Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Kepri yang terletak di seberang jalan depan perumahan.

Informasi yang dihimpun, pelaku sudah berhasil menggondol emas berupa empat cincin emas, dua kalung, anting dua pasang, ditaksir sebanyak 40 gram milik Rianti.

Selain itu pelaku juga mengambil handphone merek Nokia. Pelaku masuk ke rumah warga saat ditinggal pemilik. Korban masuk dengan cara mencongkel jendela rumah korban.

Ketahuannya, sewaktu korban pulan dari Aviari melihat pelaku. Erwin sempat kabur, kemudian pemilik rumah teriak maling sehingga warga setempat langsung mengejarnya.

Ketua RW23, Sulaiman mengatakan, rumah warganya kosong saat ditinggal pergi ke Pasar Aviari.

Sewaktu pulang, pelaku masih berada di dalam rumah dan melihat pelaku sedang asyik mengobrak-abrik rumah korban. Pelaku langsung kabur lewat dapur saat mengetahui Rianti pulang ke rumah.

"Pemilik rumah (Rianti) pulang dari Aviari. Lihat pelakunya saat mencari barang-barang miliknya. Pelakunya langsung kaget dan kemudian kabur lewat pintu belakang. Korban langsung teriak," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)