alexa snippet

2 TNI yang Tertembak di Lubuklinggau Belum Sempat Lapor ke Garnisun

2 TNI yang Tertembak di Lubuklinggau Belum Sempat Lapor ke Garnisun
Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail mengakui, dua anggota Kodam Siliwangi yang kena tembak di Sumsel belum sempat melapor ke Garnisun setempat. (Ilustrasi/Sindonews)
A+ A-
LUBUKLINGGAU - Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail mengakui, dua anggota TNI Kodam III/Siliwangi yang kena tembak di Sumatera Selatan (Sumsel) belum sempat melapor ke Garnisun setempat terkait operasi yang mereka lakukan di Lubuklinggau.

"Ya Kapten Chb E Sutrisno dan Serda Deden merupakan anggota Den Intel Kodam III/Siliwangi. Namun karena mereka tiba tengah malam disana (Lubuklinggau) jadi belum sempat berkoordinasi dan melapor ke instansi terkait disana termasuk Garnisun II, " kata Robertson kepada Sindonews sambungan telepon, Minggu (15/11/2015).

Menurut Kapendam, jika mereka tiba disana pagi tentunya akan segera melaporkan kegiatan yang dilakukan.

"Anda bayangkan mereka baru tiba dalam operasi pengejaran dari Jawa Baratr, Lampung hingga sampai sana (Lubuklinggau) jadi belum sempat berkoordinasi ke instansi terkait disana, " timpal Robertson.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi itu hanya buntut dari kesalahpahaman. Karena disaat yang bersamaan anggota kepolisian setempat juga sedang melakukan operasi penyergapan.

"Karena kedua belah pihak sama-sama tidak memakai pakaian lengkap (dinas) sehingga terjadi insiden tersebut, " kata Robertson.

Sekarang situasi disana, kata dia, sudah kondusif pimpinan Polri dan TNI di Sumsel sudah berkoordinasi menangani hal itu.



(sms)
dibaca 11.237x
loading gif
Top