Polisi Usut Kasus Resepsi Pernikahan Sejenis di Boyolali

Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:06 WIB
Polisi Usut Kasus Resepsi Pernikahan Sejenis di Boyolali
Polisi Usut Kasus Resepsi Pernikahan Sejenis di Boyolali
A A A
BOYOLALI - Polres Boyolali mengusut kasus resepsi yang diduga pernikahan sejenis di Desa Cluntang, Kecamatan Musuk. Polisi mulai mengumpulkan data guna memastikan kemungkinan adanya pelanggaran pidana.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menerjunkan anggota untuk mengecek langsung ke lokasi. Anggota langsung menanyakan kepada pihak pihak yang dinilai mengetahui kejadian itu. Pihaknya tidak mau gegabah apakah kejadian itu bentuknya pernikahan atau hanya kumpul-kumpul.

"Akan kami dalami apakah dalam acara itu ada penghulunya atau tidak,” ujar Budi Sartono, Minggu (11/10/2015).

Salah satu yang didalami adalah kemungkinan adanya pemalsuan identitas atau hanya lisan dalam kejadian itu. Data-data yang terkumpul nantinya ditelaah guna menentukan arahnya kemana. Termasuk juga kemungkinan adanya pelanggaran pidana.

Untuk diketahui, warga Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Boyolali dibuat heboh Sabtu (10/10/2015) siang . Salah satu warga setempat, Dar, menggelar hajatan layaknya seperti acara pernikahan. Dar yang memiliki nama lain RAK 'menikah' dengan Dum, warga Desa Sukorejo, Musuk, Boyolali. Identitas mereka adalah laki-laki dengan usia diperkirakan sekitar 25 tahun.

Prosesi acara dikemas dengan judul Tasyakuran Bersatunya RAK dan Dum. Saat acara yang digelar pukul 12.00 WIB, mereka duduk di kursi pelaminan layaknya pengantin. RAK berdandan seperti pengantin perempuan. Sedangkan Dum menggunakan jas resmi.

Bahkan, acara itu juga mengundang warga setempat melalui undangan resmi. Acara juga dimeriahkan dengan musik campursari. Hidangan yang disajikan juga layaknya acara pernikahan pada umumnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)