Polres Serang Kawal Pergerakan Buruh Menuju Jakarta

Selasa, 01 September 2015 - 11:27 WIB
Polres Serang Kawal Pergerakan Buruh Menuju Jakarta
Polres Serang Kawal Pergerakan Buruh Menuju Jakarta
A A A
SERANG - Polres Serang melakukan pengawalan ketat dan menyiagakan ratusan personil untuk mengamankan pergerakan para buruh yang akan melakukan aksi demo di depan Istana Negara Jakarta.

"Kita hanya kawal dan mengamankan sampai Ciujung agar tidak ada giat anarkis yang dilakukan buruh menuju Jakarta," kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin, Selasa (1/9/2015).

Sementara itu, Kabag Ops Polres Serang Kompol Yoga Priyahutama mengungkapkan bahwa pihaknya hanya melakukan pengawalan hingga wilayah perbatasan dan penjagaan pergerakan buruh yang akan berdemo di Jakarta.

"Kita siapakan 258 personil seluruhnya, untuk mengantisipasi pergerakan buruh ke Jakarta, yang kita khawatirkan, adanya pergerakan buruh ke pusat pusat pemerintahan, namun sampai saat ini Alhamdulillah aman terkendali, " kata Yoga.

Untuk mengantisipasi pergerakan buruh yang menggunakan kendaraan bermotor terutama roda dua dan bus, Yoga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menempatkan personil di pintu-pintu tol yang ada di Kota Serang dan Kabupaten Serang serta wilayah perbatasan Serang dengan Tangerang.

Hal tersebut dikhawatirkan adanya aksi anarkis buruh sehingga dapat melakukan pemblokiran jalan raya dan Tol.

"Kita juga tempatkan di pos pertigaan Asem Cikande, seluruh pintu tol kita jaga, pintu Tol Ciujung, Serang Timur, serta Serang Barat untuk mengantisipasi buruh dari Kota Cilegon," jelasnya.

Selain Polres Serang, jajaran Polres Cilegon juga menurunkan sebanyak 200 petugas gabungan bersama TNI untuk menganmankan pergerkan aksi buruh ke jakarta disejumlah titik terutama dipintu tol Cilegon Barat, Cilegon Timur dan Merak.

"Kita melakukan penjagaan dibantu oleh TNI dipintu tol antisipasi pemblokiran Jalan Tol oleh buruh, dan didepan kawasan industri cilegon kita jaga, namun hingga saat ini berjalan lancar dan aman," kata Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Saiful Mustofa
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)