Tempat Selfie di Merapi Dibangun Setelah HUT RI

Minggu, 09 Agustus 2015 - 02:00 WIB
Tempat Selfie di Merapi Dibangun Setelah HUT RI
Tempat Selfie di Merapi Dibangun Setelah HUT RI
A A A
SLEMAN - Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) memastikan pembangunan memorial atau tempat selfie dilakukan setelah event Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus mendatang.

"Belum kita bangun memorialnya, saat ini memang kami masih sibuk untuk persiapan pendakian (17 Agustus) nanti. Tapi tetap akan kita dirikan," kata Kepala TNGM Edy Sutiyarto, Sabtu (8/8/2015).

Memorial tersebut kemungkinan bakal didirikan di Pasar Bubrah, batas diperbolehkannya pendakian. Memorial dibangun sebagai tempat peringatan agar pendaki tak naik sampai ke puncak Merapi.

"Rencananya juga agar bisa digunakan sebagai tempat selfie," tuturnya.

Upaya ini, lanjut dia, untuk menekan adanya korban pendakian Merapi. Karena, kondisi medannya memang cukup berbahaya, terutama jalur Pasar Bubrah menuju puncak.

Meski pada Mei lalu ada satu pendaki yang sudah menjadi korban karena tergelincir masuk ke kawah, namun tetap saja masih ada yang nekat ke puncak. Ini terlihat dari pantauan melalui Closed Circuit Television (CCTV) milik Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta.

"Untuk itulah, ini menjadi bahan kami dalam menyiapkan upaya pengawasan pendakian pada 17 Agustus mendatang," kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) TNGM Tri Atmojo.

PILIHAN:
Sebelum Terjatuh ke Kawah Merapi, Eri Minta Difoto
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)