Parpol Kurang Diminati Balon Bupati Rejang Lebong

Selasa, 28 Juli 2015 - 16:02 WIB
Parpol Kurang Diminati Balon Bupati Rejang Lebong
Parpol Kurang Diminati Balon Bupati Rejang Lebong
A A A
REJANG LEBONG - Para bakal calon (balon) kepala daerah di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu tak begitu berminat menggunakan perahu partai politik (parpol) dalam pilkada yang akan diadakan akhir tahun ini.

Tercatat di KPUD Rejang Lebong balon yang mendaftar didominasi oleh calon dari perseorangan (independen), yakni ada lima dari calon independen. Sementara yang melalui jalur parpol hanya dua calon.

Iring-iringan ribuan pendukung dan simpatisan memadati jalan mulai dari kediaman sang calon menuju kantor KPUD setempat.

Tak ayal teriakan yel-yel dan musik iring-iringan ini menjadi perhatian warga yang ada termasuk murid-murid sekolah yang tengah belajarpun menyempatkan diri dan berjubel dipinggir jalan hanya untuk melihat iring-iringan ini.

Pasangan yang mendaftarkan diri ke KPUD ini yakni Ahmad Hijazi dan Iqbal Bastari yang mengambil jalur independen.

Di mana pasangan ini juga merupakan mantan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Rejang Lebong periode sebelumnya.

Dari pengakuan Ahmad Hijazi, calon independen, ini merupakan dampak dari dilakukannya pilkada serentak dimana mereka tidak mau berspekulasi dan khawatir untuk menggunakan perahu dari partai politik.

Sementara itu Ketua KPUD Rejang Lebong Halid Syaifullah mengatakan, dari calon yang telah mendaftar ke KPUD tahap pertama ini tidak ada satupun calon yang memenuhi syarat dan harus dilakukan verifikasi faktual kembali pada masa perbaikan.

“Sebagai syarat calon perseorangan atau independen ini KPUD Rejang Lebong telah menetapkan sebanyak 22.844 dukungan dari 158.000 mata pilih sementara,” kata Halid,
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4265 seconds (0.1#10.140)