Terdesak Utang, Buruh Bangunan Gasak Motor

Selasa, 09 Juni 2015 - 01:00 WIB
Terdesak Utang, Buruh Bangunan Gasak Motor
Terdesak Utang, Buruh Bangunan Gasak Motor
A A A
DENPASAR - Berdalih butuh uang untuk bayar utang, Imam Mahdi (23) nekat mencuri sepeda motor di Jalan Barito Gang II No 1 D Panjer, Denpasar Selatan pada 3 Juni 2015 lalu.

Dan sehari kemudian, pemuda yang berprofesi sebagai buruh bangunan tersebut pun diciduk oleh aparat saat tengah asyik nongkrong bersama temannya di kawasan Sanur sekitar pukul 20.00 Wita.

"Dia mengakui kalau mencuri motor, pelaku mengatakan baru pertama kali mencuri motor ini," ujar Kapolsek Denpasar Kompol Nanang Prihamoko, Senin (08/06/2015).

Dijelaskan, barang bukti yang diamankan 1unit sepeda motor Kawasaki Kaze DK 3423 XP, 1 buah TV LCD merk Toshiba 32 inchi, 1 buah TV LID merk LG.

"Kami bisa menangkap tersangka ini karena ada laporan dari masyarakat bahwa tersangka ini dari gerak-geriknya mencurigakan. Selain itu juga sesuai dengan laporan warga yang kehilangan sepeda motor," jelasnya.

Nanang menjelaskan, bahwa modus pencurian ini sama dengan modus-modus lainnya, yaitu dengan mencongkel kunci stang.

"Motor ini belum sempat dijual karena sudah tertangkap tangan. Dia mengaku mencuri sepeda motor karena kepepet punya utang sampai puluhan juta. Tapi pelaku tidak mengatakan kenapa dia bisa sampai punya utang segitu banyaknya. Saat ini semuanya masih kita dalami," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5394 seconds (0.1#10.140)