Kolaka Diterjang Angin Puting Beliung, 2 Rumah Warga Porak-poranda

Kamis, 19 Januari 2023 - 08:45 WIB
loading...
Kolaka Diterjang Angin Puting Beliung, 2 Rumah Warga Porak-poranda
Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara diterjang angin puting beliung, pada pukul 16.40 Wita, Rabu (18/1/2023). Foto Muh. Rusli
A A A
KOLAKA - Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara diterjang angin puting beliung , pada pukul 16.40 Wita, Rabu (18/1/2023). Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut namun kedua atap rumah warga terdampak porak-poranda.



Andriati, salah satu pemilik rumah mengatakan, kejadian tersebut berlangsung singkat dan langsung membuat atap rumahnya hengkang. Beberapa lembar diantaran terjun ke laut. "Tiba-tiba. Tetapi rumah mamaku paling parah," ujar, Rabu (18/1/2023).

Dua rumah yang rusak di Hakatutobu salah satunya merupakan kediaman ibu Andriati. Tempat tinggal keduanya berada di pesisir laut dan terjadi pada waktu yang bersamaan.

Disampaikan, salah satu rekannya sempat mengingatkan karena melihat ada pusaran angin yang berlangsung di perairan wilayah tempat tinggalnya. Ia tidak menyangka jika hunian keduanya yang menjadi sasaran.

Atap kediaman Andriati yang diamuk angin puting beliung pada bagian dapur. Sementara milik ibunya nyaris pada seluruh atap badan rumahnya hengkang. "Hanya dua rumah. Syukur kami sekeluarga baik-baik saja," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)