Kepercayaan Publik terhadap Polri Mulai Naik Lagi

Rabu, 18 Januari 2023 - 00:49 WIB
loading...
Kepercayaan Publik terhadap Polri Mulai Naik Lagi
Kasus Ferdy Sambo membuat kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri menurun. Namun semenjak Kapolri berani dan serius membongkar kasus ini kepecayaan publik mulai naik lagi. (Ist)
A A A
BANDUNG - Kasus Ferdy Sambo membuat kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri menurun. Namun semenjak Kapolri berani dan serius membongkar kasus ini kepecayaan publik mulai naik lagi.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Selasa (17/1/2023).

Mahfud mulanya memberikan apresiasi kepada Polri. Sebab, pada awal 2022, Polri memberikan kontribusi terbesar untuk kepercayaan publik terhadap pemerintah.

"Kita mungkin perlu juga memberi apresiasi kepada Polri yang pada awal tahun 2022 itu memberi kontribusi terbesar bagi kepercayaan publik terhadap pemerintah karena keamanan. Kalau rata-rata kepercayaan publik itu 76 kepada pemerintah. Waktu itu Polri sudah 87 kalau tidak salah. Di atas rata-rata kepercayaan publik sehingga 76-nya itu banyak yang di bawah sektor-sektor lain," tutur Mahfud.

Baca: Amarah Ibu Ini Meledak saat Tahu Anaknya Dicabuli Sejak 2018.

Kendati demikian, kata Mahfud, pada Juli angka kepercayaan publik kepada Polri turun drastis. Hal itu, lanjutnya, disebabkan kasus Ferdy Sambo.

"Tetapi pada bulan Juli turun drastis ketika terjadi peristiwa Sambo. Agustus, September mulai naik lagi dan sampai sekarang mulai naik lagi tapi belum mencapai optimal yang pernah dicapai. Oleh sebab itu, kita harus jaga ini ke depan," papar dia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)