Perluas Ruang Terbuka Hijau, UMI Makassar Hadirkan Taman Firdaus

Selasa, 17 Januari 2023 - 00:25 WIB
loading...
Perluas Ruang Terbuka Hijau, UMI Makassar Hadirkan Taman Firdaus
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan menghadirkan Taman Firdaus seluas 3.000 meter persegi. Taman Firdaus memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di kampus. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan menghadirkan Taman Firdaus seluas 3.000 meter persegi. Taman Firdaus memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di kampus dan daerah setempat pada umumnya.

Rektor UMI Kota Makassar Basri Modding mengatakan, Taman Firdaus tidak hanya fokus dengan tanaman berbagai jenis, namun juga dilengkapi fasilitas jalur joging, tempat pertunjukan, danau mini, serta air mancur yang diberi nama Air Mancur Bershalawat.



Dia berharap Taman Firdaus ini memberikan manfaat positif khususnya bagi warga UMI. "Untuk masyarakat umum yang juga ingin ikut menikmati termasuk berswafoto, kita akan atur ke depan (agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan dalam wilayah kampus, red.)," ujar Basri, Senin (16/1/2023).

UMI, lanjutnya, tidak hanya fokus dalam peningkatan mutu pembelajaran dan sumber daya manusia (SDM) namun juga berupaya unggul dalam sarana dan prasarana. "Taman Firdaus ini sebagai spirit bagi warga UMI untuk terus bekerja demi mewujudkan target sebagai universitas kelas dunia," katanya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengoptimalkan penerapan konsep Sekolah Adiwiyata sebagai upaya pemenuhan kebutuhan RTH, khususnya di daerah perkotaan seperti Makassar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)