Diduga Akibat Korsleting, Ruko di Pematang Siantar Ludes Terbakar

Senin, 16 Januari 2023 - 02:12 WIB
loading...
Diduga Akibat Korsleting, Ruko di Pematang Siantar Ludes Terbakar
Kebakaran hebat menghanguskan satu unit ruko yang dijadikan gudang penyimpanan toko perabot di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (15/1/2023) malam. Foto/iNews TV/Dharma Setiawan
A A A
PEMATANG SIANTAR - Kebakaran hebat melanda sebuah ruko di kawasan Siantar Bisnis Center (SBC), Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (15/1/2023) malam. Diduga, kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.



Kobaran api yang membakar ruko tersebut, pertama kali terlihat pada pukul 20.00 WIB. Kebakaran terjadi di lantai tiga ruko yang dijadikan gudang penyimpanan barang-barang milik toko perabot tersebut, langsung merembet ke lantai dasar.



Banyaknya bahan yang mudah terbakar, yakni kasur, lemari, dan kursi, membuat api dengan cepat membakar seluruh isi ruko. "Setelah kami menerima laporan kebakaran, langsung kami kerahkan armada pemadam kebakaran ke lokasi," tutur Kabid Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematan Siantar, Josua Sihaloho.



Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku selama lebih dari dua jam, untuk dapat memadamkan kebakaran tersebut. Kobaran api baru bisa dijinakkan, sekitar pukul 22.30 WIB.

Diduga Akibat Korsleting, Ruko di Pematang Siantar Ludes Terbakar




Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Akibat kebakaran ini, pemilik ruko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0124 seconds (0.1#10.140)