Viral Atap Masjid Raya Batam Center Terbakar Kejutkan Warga

Jum'at, 13 Januari 2023 - 22:09 WIB
loading...
Viral Atap Masjid Raya Batam Center Terbakar Kejutkan Warga
Masyarakat Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dikejutkan dengan viralnya video terkait kebakaran atap Masjid Raya Batam Center, Batam, Jumat (13/1/2023). Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Masyarakat Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dikejutkan dengan viralnya video terkait kebakaran atap Masjid Raya Batam Center, Batam, Jumat (13/1/2023).

Kebakaran atap mesjid yang dalam tahap revitalisasi ini diduga akibat pengerjaan pengelasan.

Baca juga: Masjid Jakarta Islamic Center Jakut Terbakar

Kebakaran atap Masjid Raya Batam mengejutkan warga yang sedang melintas di jalan depan masjid.

Api terlihat membesar di puncak atap berbentuk limas. Masjid ryang terletak di depan kantor pemerintahan Kota Batam ini diketahui dalam masa revitalisasi oleh pihak badan pengusahaan atau BP Batam.

Parmin, pedagang rujak yang biasa mangkal di depan mesjid raya mengatakan, tiba tiba ada pekerja yang sedang melakukan pengelasan berteriak kebakaran

Sebagian pekerja melakukan pemadaman menggunakan racun ap dan hal itu terlihat membantu memadamkan api.

Baca juga: Cianjur Gempar, Masjid di Cibeber Tiba-tiba Terbakar Hebat

Namun begitu, sedikitnya lima mobil pemadam kebakaran juga turut datang membantu menjinakkan kobaran api. Beruntung kobaran api tidak melebar ke mana-mana.

Berdasarkan informasi di lapangan, diketahui kebakaran diduga akiba percikan api saat pekerja melakukan penggelasan di atas atap masjid.

Mesjid Raya Batam Center ini selain menjadi masjid terbesar kebanggaan warga Batam juga menjadi tempat untuk wisata religi/.

Masjid yang dibangun tahun 1977 berbentuk unik, terutama di bagian atapnya yang berbentuk limas. Jika dilihat sekilas bentuknya menyerupai piramida mesir dengan sentuhan Islami yang estetik.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3144 seconds (10.55#12.26)