Bantu UMKM di Yogykarta Berkembang, Berijalan Gelar Workshop Keuangan Usaha

Minggu, 15 Januari 2023 - 13:27 WIB
loading...
Bantu UMKM di Yogykarta Berkembang, Berijalan Gelar Workshop Keuangan Usaha
Salah satu entitas anak perusahaan Astra Credit Companies (ACC), berijalan Digital Operation Center, menyelenggarakan workshop keuangan usaha untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Salah satu entitas anak perusahaan Astra Credit Companies (ACC), Berijalan Digital Operation Center, menyelenggarakan workshop keuangan usaha untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Workshop Keuangan Usaha Untuk UMKM ini diadakan pada tanggal 14 Januari 2023 di kantor Berijalan yang terletak di Jalan pringgodani No. 1A, Mrican, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta.

Narasumber pada workshop ini adalah Dosen Ekonomi Universitas Atmajaya Yogyakarta Dr. A. Totok Budisantoso, MBA., Akt., CA.

Chief Information Technology & Business Development Officer ACC Mohammad Farauk mengatakan bahwa kegiatan Workshop Usaha Untuk UMKM ini dilaksanakan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ACC di Pilar UMKM.

“Kami memberi perhatian pada pengembangan usaha para pelaku UMKM di Kota Yogyakarta. Harapan kami dalam menyelenggarakan workshop keuangan usaha ini adalah agar para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya dengan baik,” ujar Farauk.

Pada workshop keuangan usaha untuk UMKM ini, para pelaku UMKM akan diajarkan cara menghitung dan mengelola cashflow keuangan usaha.
Selain itu para pelaku UMKM peserta workshop juga akan diberikan tambahan modal usaha dan secara langsung menjadi UMKM binaan Berijalan.

Nantinya ACC secara bertahap juga akan menjalankan program CSR untuk UMKM lainnya secara berkelanjutan.

Selain itu, berijalan juga membuka peluang kemitraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Yogyakarta yang sedang mencari pekerjaan.
Berijalan menawarkan sistem kerja secara Work from Office (WFO) dengan sistem pengambilan slot, bekerja dengan waktu yang fleksibel serta lingkungan kerja yang kooperatif dan nyaman.

Berijalan membuka lowongan kerja untuk menjadi mitra Berijalan yaitu menjadi TEMA (Telephony Promotion Agent), RVO (Retail Verification Officer), SBP/SBV (Survey By Phone / Survey By Video), AAV (Auto Asset Verification), dan juga DELTA (Desk Telephony Agent).

Selain mendapatkan benefit berupa gaji, Mitra Berijalan akan mendapatkan fasilitas kerja yang nyaman dan menyenangkan, mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja serta berkesempatan untuk ikut dalam berbagai acara kebersamaan yang menarik.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah Berijalan Festival yang akan dilaksanakan di tanggl 16 Januari 2022 dengan menghadirkan artis papan atas seperti seperti Sheila on7 dan beberapa artis lainnya.

Baca: Keren! Para Mantan TKI Jago Berbahasa Asing dan Jadi Guide di Kampung Keputren Majalengka.

Masyarakat yang ingin menjadi Mitra Berijalan dapat langsung mendatangi Kantor Berijalan yang terletak di Jalan pringgodani No. 1A, Mrican, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta setiap hari Senin dan Selasa untuk menjalani proses perekrutan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)