Viral Emak-emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar Bikin Murka Ridwan Kamil

Jum'at, 13 Januari 2023 - 18:35 WIB
loading...
Viral Emak-emak Joget TikTok di Masjid Al Jabbar Bikin Murka Ridwan Kamil
Tangkapan layar video viral emak-emak berjoget TikTok di Masjid Al Jabbar. Foto/Ist.
A A A
BANDUNG - Sejumlah emak-emak tengah asyik joget TikTok di Masjid Al Jabbar, viral di media sosial (medsos).Dalam video tersebut, terlihat emak-emak berpakaian gamis serba hitam itu berlenggak-lenggok di area masjid.



Sontak saja video tersebut mengundang reaksi negatif, bahkan kecaman. Warganet menilai, aksi emak-emak tersebut tidak pantas dilakukan di masjid yang merupakan sarana beribadah. Terlebih, Masjid Al Jabbar kini menjadi ikon sekaligus masjid kebanggaan warga Jabar.



Menyikapi video viral itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil murka. Dia meminta semua pengunjung Masjid Al Jabbar menghargai tempat ibadah. Dia juga mengingatkan, jangan sampai tempat ibadah dicoreng oleh aksi-aksi yang kurang pantas.



"Tolong hargai yang namanya tempat ibadah untuk ibadah. Jangan melakukan hal-hal non-ibadah di tempat ibadah," ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/1/2023).

Orang nomor satu di Jabar ini tidak hanya menyinggung emak-emak yang joget TikTok. Menurutnya, semua masyarakat atau pengunjung yang datang ke Masjid Al Jabbar jangan sampai membuang sampah sembarangan atau tidak menjaga ketertiban.



Pejabat yang akrab disapa Emil itu, tak menampik sejumlah dinamika muncul pascamasjid yang menelan anggran Rp1,2 triliun itu diresmikan. Masalah yang sempat ramai di publik adalah sampah yang berserakan, anak-anak yang berenang di pelataran masjid, kemacetan hingga terakhir emak-emak yang joget TikTok itu."Kalau saya elaborasi, viral-viralnya banyak ya," ungkapnya.

Dia berpesan, ketika masyarakat datang ke tempat ibadah, jangan melakukan hal di luar konteks ibadah."Silakan lakukan hal lain-lain tapi jangan di tempat ibadah," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)