Sepeda Motor Milik Penjual BBM Eceran Terbakar di SPBU Tapak Kuda Kendari, Warga Panik

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:04 WIB
loading...
Sepeda Motor Milik Penjual BBM Eceran Terbakar di SPBU Tapak Kuda Kendari, Warga Panik
Sepeda motor milik penjual BBM eceran mendadak terbakar di SPBU Tapak Kuda Kendari, warga panik dan kabur. Foto Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Sepeda motor Suzuki Thunder milik penjual BBM eceran mendadak terbakar usai pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU Tapak Kuda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (12/1/2023) malam. Peristiwa ini membuat warga yang berada di lokasi panik dan memilih kabur.



Peristiwa itu sempat diabadikan warga dengan video amatir. Dalam video, tampak pengunjung SPBU panik saat kendaraan bernomor polisi DT 2184 CD milik Rauda (17) itu terbakar di SPBU Tapak Kuda, Kendari.

Dalam video tersebut, pengendara roda empat yang tengah mengantre untuk mengisi BBM langsung panik keluar dari area SPBU untuk menghindari terjadinya ledakan.

Beruntung saat kejadian, petugas SPBU langsung bergerak cepat untuk memadamkan api dengan menggunakan appar, agar api tidak menyebar hingga ke tangki penampungan BBM. Alhasil api dapat dipadamkan petugas SPBU 15 menit setelah motor terbakar.

Kapolresta Kendari, Kombespol Muh Eka Faturrahman yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan mencari sepeda motor yang terbakar.

“Diduga api berasal dari kosleting listrik pada karburator kendaraan kemudian menyambar tangki motor yang berisi BBM jenis pertalite,” kata Kapolresta.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas akhirnya dapat menemukan sepeda motor yang digunakan untuk menampung BBM jenis pertalite untuk dijual kembali dalam bentuk botolan untuk eceran.

Pemilik kendaraan Suzuki Thunder hitam dengan nomor kendaraan DT 2184 CD diketahui bernama Rauda (17) yang keseharianya menjual BBM eceran di depan SPBU Tapak Kuda. Meski pun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik kendaraan mengalami kerugian jutaan rupiah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)