Ridwan Kamil Izinkan Sekolah Larang Siswa Main Lato-lato

Kamis, 12 Januari 2023 - 22:49 WIB
loading...
Ridwan Kamil Izinkan Sekolah Larang Siswa Main Lato-lato
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengizinkan pihak sekolah melarang siswanya bermain latto-latto. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengizinkan pihak sekolah untuk melarang siswa siswinya bermain lato-lato di lingkungan sekolah.

Diketahui, permainan lato-lato atau non-nok kini tengah booming di seantero negeri. Bukan saja dimainkan oleh anak-anak, lato-lato bahkan terkadang dimainkan pula oleh orang dewasa.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekalipun bahkan pernah memainkan lato-lato. Ketika kunjungan kerja di Subang beberapa waktu lalu, Jokowi tampak main lato-lato bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Namun, akhir-akhir ini terjadi pro dan kontra soal permainan lato-lato. Sebab, pernah ada kejadian seorang anak matanya terluka setelah memainkan lato-lato.

Bahkan, tak sedikit publik yang merasa geram dengan permainan tersebut. Pasalnya, suara bising lato-lato sangat nyaring terdengar ke telinga.

Menurut Ridwan Kamil, sesuatu yang berlebihan dalam hidup tidak baik. Begitu juga ketika berlebihan main lato-lato hingga berjam-jam tak kenal waktu dan situasi.



"Jangan disalahkan lato-latonya, tapi eksesif waktu," kata Ridwan Kamil di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Bandung, Kamis (12/1/2023).

Kang Emil, sapaan akrabnya menilai, orang Indonesia biasanya lupa waktu apabila ada tren yang mengeksploitasinya. Tak hanya itu, sopan santun yang biasanya terkenal di dalam masyarakat Indonesia terkadang mendadak hilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)