Teguhkan Komitmen Bangun Wawasan Kebangsaan, Kakanwil Kemenang Sulut Bertemu Uskup Manado

Rabu, 11 Januari 2023 - 16:49 WIB
loading...
Teguhkan Komitmen Bangun Wawasan Kebangsaan, Kakanwil Kemenang Sulut Bertemu Uskup Manado
Kepala Kanwil Kemenag Sulut, Sarbin Sehe berdialog tentang wawasan kebangsaan dan kerukunan beragama dengan Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC. Foto/Antara
A A A
MANADO - Komitmen untuk membangun wawasan kebangsaan dan kerukunan beragama, terus diteguhkan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut), dan Keuskupan Manado. Salah satunya, melalui dengan membangun dialog bersama.



Keteguhan untuk membangun wawasan kebangsaan, dan kerukunan beragama ini, juga ditegaskan Kepala Kanwil Sulut, Sarbin Sehe. "Berbagai upaya terus dilakukan, untuk melestarikan kerukunan dan membumikan gerakan moderasi beragama," tegasnya, Rabu (11/1/2023).



Sarbin mengatakan, pihaknya berdialog dengan Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC tentang membangun wawasan kebangsaan dan keagamaan, serta berkolaborasi untuk melestarikan kerukunan, dan membumikan gerakan moderasi beragama, untuk Indonesia lebih baik dan Sulut lebih hebat ke depan.



Lebih lanjut, Sarbin Sehe mengungkapkan, selain untuk memaknai Natal dan Tahun Baru, kunjungan silaturahmi ini juga dilakukan dalam rangka memaknai Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama, dengan tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

"Kita menyadari bahwa kerukunan itu dinamis. Oleh karena itu, untuk melestarikan kerukunan dan membumikan gerakan moderasi beragama di Sulut, kita perlu membangun kolaborasi dan sinergi dengan baik," kata Sarbin.



Kolaborasi yang kuat dengan umat beragama di akar rumput, maupun dengan para tokoh agama termasuk dengan Uskup Manado. Dalam kesempatan tersebut, Sarbin bersama jajarannya juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-66 kepada Uskup Manado.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)